TUGU PRRI

TUGU PRRI
Tugu Bukti Sejarah PRRI

Selasa, 27 September 2011

AIR BANGIS BERSYAIR




Debaran ombak mengikis desiran pasir
Hembusan angin yang menjeritkan helaian rambut ini
Tak sanggup aku berdiri di tepi karang yang sepi
Tanpa kehadiran dirimu, oh bintang hati
Tak mampu aku melakukan semua yang biasa ku lakukan
karna perih yang kurasakan telah merasku ke aura tubuhku
karna semangat ini pudar dan terhantam ombak
terdampar di pulan nan jauh disana
dan begitu saja hilang dengan sekejab
lukaku ini…
menusuk ulu hati dan menarik nadi
melumpuhkan jantung dan merajam tubuh ini
dengan kedipan matanya dia menghancurkan semua
senang hati menjadi derita yang melekat
hanya a duka lara yang terhibaskan luka
ya tuhan yang maha kuasa
berilah aku penerang dalam ku meniti kehidupan
berikan aku jalan yang hingga ku sampai tujuan


bacakan untukku
tentang bait-bait air mata yang kau tuang
dalam dangkalnya sungai kisahku
tetes demi tetes kureguk pedihnya
hingga kau lupa
telah menanam melati di pekarangan kita

tuliskan untukku
sebuah kisah di mana senja melekat pada tubuhku
tentang perpisahan yang tersegel
dalam gemeramang syair-syair luka
saat angin, rembulan, atau bintang
bersaksi atas batu yang kita letakkan
hingga kau mengerti
bagaimana mengeja ayat-ayat cinta

tapi terlalu renta waktu ini kunanti
engkau kembali diantara katakata yang merambat tua
dengan sekerat kamboja
bagi jiwaku yang sekarat




Aku disini terdiam
Tersentak tanpa kata
Seakan dunia gelap oleh kabut
Seolah cahaya hilang di telannya

Ku mencintai bukan membenci
Ketika ku coba untuk memahami
Arti cinta sebnarnya
Tapi kenapa hanya luka yang ku dapat

Kini ku coba untuk merajut kembali sehelai demi sehelai
Ketika rajutan itu akan utuh kau hancurkan dengan
Dengan sebuah silet tajam
Kau sayat seolah kau tak mempuyai rasa

Aku hanya bisa terdiam melihatnya
Seakan pasrah dengan semua
Karma ku mencintai
Buka ,aku yang di cintai

Semoga kau bahagia
Dengan luka ku ini
Semoga kau tenang
Dengan pederitaan hati

Sesungguhnya tuhan melihat
Mendengar
Dan mersakan
Apa yg kurasa
Dia tak diam
Tapi dia selalu mendengar do’a ku

Suatu saat kau akan tau
Arti cinta sebenar nya..



Wahai orang yang memanggil dan mencari bidadari
untuk bercumbu dengannya di taman-taman surgawi
andaikan kau tahu siapa yang kau seru, tentu kau tak kan mematung bisu
andai kau tahu dimana ia berada
kau tak kan genggam secuil dunia
karena sungguh kau telah tahu dimana dia ada
namun kau tak mempersiapkan maskawin selagi kau mampu
tak juga puasa bekal pertemuan
Wahai yang beruntung meminang bidadari
di dunia ingatkah kita merindunya bersama
sedang diakherat timbangan amal taklah sama
pintaku pada-Nya


ka engkau hilang dari pandanganku maka pikiranku selalu melayang mengingatmu
jika impian tentangmu tidak mengunjungiku
maka hati ini yang akan mengunjungimu
jiwaku adalah lisan yang menggambarkan tentang cintamu
jiwaku adalah hati dan engkaulah yang menyebarkan isi hati



persahabatan itu bagaikan tangan dan mata.
yang apabila tangan terluka mata menangis.
dan apabila mata menangis tangan mengusapnya.
itu gambaran dari persahabatan yang hanya bermodalkan kepercayaan dan pengorbanan.


panjangnya sebuah kalimat tak seperti panjangnya kata hati yang tulus dari dalam hatinya,cinta tak bisa di lihat dari sebuah kata-kata atau pun kalimat tapi,dari ketulusan hati dan perasaan.cinta bisa di lihat dari pandangan mata saat kita bertatap muka.



ku mrindukanmu
ketika aku tahu kau tlah jauh berlalu
aku mencari bayanganmu
ketika malam tak lagi menampakkan wajahmu
aku memanggil namamu
diantara gelapnya hutan tak berlampu
kais,
dimanakah dirimu?
dimana kau sembunyikan wajahmu?
aku rindu…


saat2 yg menyatukan kita, lebih agung ketimbang hitungan2 hari ..
cahaya yg menyinari jiwa kita, lebih kuat dari pekatnya kegelapan ..
bila prahara memisahkan kita di samudera yg murka ini .. maka ombak
akan mempersatukan kita di pantai yg tenang .. bila kehidupan ini
membunuh kita .. maka kematian akan menyatukan kita kembali .




Kami berlepas diri kepada Allah
dari orang-orang yang terkena virus musik dan nyanyian
berapa kali aku katakan wahai manusia
kalian berada di tepi jurang kehancuran
namun mereka justru mencela kami
mereka terus larut dalam kesesatan mereka itu
sementara kami kembali kepada Allah meniti jalan yang lurus
kami menjalani hidup di bawah naungan sunnah rasulullah
sementara mereka mati dalam keadaan bersenandung ria


jiwa ini mati karena penyakitnya
namun ia menyembunyikan penyakitnya itu dari orang-orang yang menjenguknya
betapa pilu arwah ini mengadukan cintanya
yang ia berikan kepada selain kekasih hati
Wahai orang-orang yang pergi dalam keadaan lalai
sampai kapankah engkau menganggap baik perbuatan keji
sampai kapan dan kapan engkau tidak takut datangnya hari itu
yaitu hari ketika Allah membuat bicara seluruh anggota badan
sungguh aneh, padahal engkau orang yang dapat melihat
bagaimana mungkin engkau tersesat dari jalan yang terang


Seribu satu bayangan menawan hati setiap malam
jatuh cinta kepada yang ini kemudian kepada yang itu
namun keesokan hari begitu cepat melupakannya

Dahulu hatiku hampa sebelum terisi cinta kepadamu

sibuk mengingat yang lain, terlena dalam permainan
Ketika cintamu memanggil hatiku ia membalasnya
Kulihat ia tidak lagi berpindah ke lain hati
Teruskanlah hubungan ini jika engkau mau
putuskanlah jika itu memang plihanmu
hatiku tidaklah baik kecuali bersamamu
sungguh aku kehilanganmu bila aku berbohong
sungguh tiada lain di dunia ini yang lebih membuatku gembira selain dirimu
sekiranya seluruh keindahan ada di kota ini
namun akan terasa hampa jika engkau lenyap dari pandanganku


Bawalah hatimu kemana saja engkau mau
sesungguhnya cinta pertama itulah cinta sejati
Berapa banyak tempat sudah disinggahi
namun kerinduan tetap pada kampung halaman


Api kerinduan meronta ingin selalu dekat denganmu
celaan itu hanyalah sebuah kesalahan
tidaklah aku berpaling darimu karena celaan
dan tidaklah aku berpaling darimu kecuali sementara waktu saja

Kutinggalkan yang lain sejak kukenal kekasih sejati
seolah-olah bekal perjalanan yang tiada habisnya
Seumur hidup kegembiraan ini tak dapat menutupi penyesalanku
karena telah meninggalkan kekasih hati


Assalamualaikum sahabatku.....
Hari-hariku yang sepi
aku rindu kalian sahabatku,
Apakah kalian tau itu?

Berkali-kali aku rindu kalian
Di manakah kalian sahabatku sejati?
Apakah kalian telah menjadi kenangan?
aku rindu kalian sahabatku.
aku rindu kalian sahabatku.
Karena kalian kenanganku

yang tidak akan bisa aku hilangkan dari memori hidupku.
Tuhan ?
Tuhan adalah seniman ajaib
yang selalu ada
Mohon ya tuhan sampaikan semua yang ada dalam pikiran kerinduanku ini buat sahabatku
yang sejati




hanyalah seorang pengembara di bumi Allah...
tiada apa yang menjadi milikku melainkan segalanya pinjaman dariMu...
dariMu aku datang, kepadaMu jua aku akan kembali...
sesungguhnya aku inginkan keredhaan dariMu dalam setiap apa yang aku lakukan & setiap apa yang bakal aku tempuhi, hanya padaMu aku berserah...
moga akan diberikan ketabahan & kekuatan iman serta sentiasa di dalam pimpinanMu dalam menempuh liku-liku kehidupan di dunia yang fana & yang penuh onak ini sebelum menuju ke alam yang abadi...ameen


Tetesan hujan menari diatas genting meramaikan suasana sore
yang sepi aku sendiri di ruang ini tiada berkawan seorang pun aku menatap luar
dengan diam tanpa sepatah kata pun hanya menatap dan menikmati sore yang basah kulihat
sekuntum mawar diluar sana mengangguk-anggukkan mahkotanya diterpa tetes hujan
yang bera...t

Kualihkan pandangan kekolam melihat katak bersuara dengan riang melompat-lompat
sesuka hati aku tersenyum sejenak andai saja aku bias seriang itu ku dengar
tawa anak kecil diluar sana mereka tertawa riang di tengah hujan saling
menyiram dan menggelitik membuat ku iri dengan keceriaan itu sore semakin larut
sayup-sayup terdengar adzan maghrib aku beranjak dan meninggalkan keindahan
disore itu


Assalamualaikum dusanakku yang tercinta
Tak sanggupku berpaling...rintihan yang membuatku bergeming adalah
cinta dan rindu yang teriring,tak jelas entah kapan senyum kan tersungging bila bara itu masih ada.
dalam diam menemani malam-malam tak ada hangat, hanya dingin mencekam bilaku
lihat wajah rembulan terbias suram karena jauh si pungguk merindu dalam kelam

mungkin rembulan hanya bisu terkatup mulut rahangnya kaku
tak mampu utarakan rasa rindu terdiam pucat pasi lantas membiru

kisah
hidupku laksana bara yang panas membara dan akan padam jika bersentuhan dengan
air,hanya kerinduan yang tidak bisa padam oleh waktu

Ku

rasakan kerinduan ini di atas seduhan cinta yang tak lagi adil
Di atas
mimpi mimpi yang tergantung di terali bangsal
Ku
lantunkan bisu duri-duri sepi
Ku
tebarkan tawa tawa sendu yang memilukan
Ku
dentingkan dawai-dawai rintih bersemai kebohongan
Ku
terjerat rindu...
Rindu..
Rindu..
Rindu..
Rindu..
Rindu..
Rindu..
Rindu..
Rinduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu


Begitu berat aku melangkah melihat dirimu bersamanya
adakah aku yang salah atau aku yang sangat lelah
aku masih sangat mencintaimu bila dirimu jauh aku merindu
dirimu bagaikan udara yang membantu diriku bernafas,membantu aku hidup terus di atas dunia ini...!!!

Tanpa dirimu aku sangat lemah rapuh jiwa hatiku aku sangat menyayangi dirimu
sampai sekarang diriku terus menghiasi bunga-bunga tidurku
kau tidak bisa aku lupakan karna dirimu pernah singgah di hatiku dan pernah memberi warna sinar cahaya
aku relakan dirimu bersamanya semoga dirimu bahagia bersamanya...!!!


Sahabatku jangan menangis lagi
keringkan titisan air matamu
sahabatku tabahkan hatimu sekalipun terluka melanda kita
lenyatkan segala pikiran yang ada jangan sesali apa yang terjadi...!!!

Bersabarlah sahabatku tatap masa depan yang terbentang luas masih ada waktu untuk kita ceria bahagia dan menjalani hidup ini dengan bahagia damai sejahtera...!!!!


Hujan yang turun bagaikan mutiara,berkilau bersinar
hujan yang turun besamaan dengan air mata kepedihan
apabila aku merana mengingatkan kehidupan yang penuh liku2 penuh rintangan hidup..!!!
Aku masih di sini setelah mengalami berbagai pristiwa pahit kehidupan dan sekarang aku mencari kehidupan yang bahagia sempurna,aku masih bertanya apa yang harus ku korbankan untuk menikmati hidup ini...!!!

Ku bawa cita-cita dari kampung halaman tercinta habis lenyat semua,biarlah berlalu menjadi memori indah untuk di ingat....!!!

Sudah hentikan berpikir untuk yang pahit dalam hidup ini,sekarang pikirkan yang indah buat hidup yang baru untuk masa depan yang akan tebentang sangat luas....!!!!


''KEPEDIHAN HIDUP''

Tak pernah diriku merasa sepi sesepi malam ini kusadari aku sangat rapuh melamun dalam gundahnya hati terhimpit bercampur baur tak ku kira secepat ini pesakitan hidup....!!!

Terseret harus ke hancuran membuat hati dalam kepedihan hidup ku tak sanggup memusnahkan rasa kepedihan hidup ini ya tuhan tolanglah jiwa yang rapuh ini menahan rintihan kepedihan hidup ini....!!!!

Terlelah terus memikirkan hidup ini tersudut dinding beku meratapi kepedihan hidup ini mengharapkan hidup kembali dan mengulang kembali hidup yang bahagia tentram damai sejahtera...!!!


Aku disini diam tanpa bicara tersentak tanpa kata2 seakan dunia jadi gelap oleh kabut seolah cahaya hilang ditelanya...!!

Ku mencintaimu bukan membencimu ketika ku memcoba memahami arti cinta sebernarnya kini ku coba untuk merajuk kembali sehelai demi sehelai ketika rajukan itu utuh kenapa diriku tidak diterima oleh keluargamu...!!!

Mereka hancurkan hatiku dengan silet yang sangat tajam mereka sayat hatiku seolah hatiku tidak menpunyai rasa...!!!

Aku hanya bisa terdiam dan berharap hati mereka yang terbuat dari baja hancur lunak seperti kapas yang sangat halus...!!!

Semoga dirimu bisa bahagia dan tenang bahwa diriku akan berusaha sekuat tenaga supaya diriku bisa di terima di keluarga besarmu biar bagaimanapun hati ini hanya untuk seseorang tidak akan pernah aku berikan buat orang lain..!!


Pantaskah aku meratapi kepergianmu aku tak tahu,hanya waktu yang bisa jawab semua ini..!!

cukup sudah sayang tatap mataku baca hatiku lihat diriku disitu akan terjawab kesetian dariku...!!

percayalah sayang aku tetap setia menunggumu sanggupkah aku hidup tanpa dirimu aku tak tahu..!!


ERITAN HATI YANG KESEPIAN...!!

Semua menjauh...!!
Mereka tidak peduli padamu....!!
Mereka pergi darimu...!!
Mereka asyik dengan yang lain...!!
Mereka meninggalkanmu...!!
Mereka enggan melihatmu...!!
Mereka pandang dirimu cuma masa lalu....!!

Alangkah malang nasibmu...!!
Alangkah sedih diriku melihatmu...!!
Alangkah menjerit hatiku melihatmu...!!

Kuatkan dirimu...!!
Tabahkan dirimu...!!
Tegarkan dirimu...!!
Ikhlaskan dirimu....!!
Sabarkan dirimu....!!

Dulu mereka sayang padamu cinta padamu di tempatmu mereka tertawa,ceria,bahagia dan berbagi cerita ke teman yang lain,itu cuma kenangan masa lalu susah akan terulang kembal
i

''JANGAN ENGKAU BERSEDIH DAN MENANGIS SAYA TETAP AKAN SETIA MENEMANIMU''


Larut ku membumbung dalam ruhaniku
Kupasrahan hingga jiwa
kalbu
Hingga isakanku pun tak lagi malu
Terang jiwa cahaya biaskan
ratmat - Nya

Dermaga jiwa kian melabuhkan hati dengan asma - Nya
Secercah
penerang cahaya jiwa menuju jalan indah - Mu
Tak kan ku lepas
cumbu ku dengan - Mu
Hingga ujung waktuku


Sejak malam tadi aku terpaut dalam fikir
Dimana dan apa yang harus aku lakukan
Bingung,bimbang,resah,terasa mencumbui
Ku putar imajiku menyusuri lorong-lorong memori

Ujung detik pun semakin larut
Perasaan bingung,bimbang,resah makin mesra
Memoriku pun semakin bergulat dengan telaga malam
yang terus bergulir tanpa henti

Secawan dahaga dingin legakan telusuri rongga
Kebingunganku,resahku,bimbangku sedikit luluh
Sesaat ku buka ruang jiwaku terlantun pesona jiwa

Sisi hamparan dentungan jantung kian memacu
Seakan - akan tak berujung
Torehan makna hidup tak tergilas dalam hitungan titik kalbu apa yang ku tuju

Larutku dalam kesendirian
Jenuh pun hantui fikiran
Ku hanya bisa ku tuangkan di palanta ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar